TIPS SEHAT GEMUKIN BADAN

Posted: January 13, 2011 in Kesehatan

Tips sehat gemukin badan. Punya badan kurus emang sering bikin kita gak pEdE, macem-2 aja julukannya, mulai dari papan berjalan, kaki nyamuk, cacingan, cungkring,  yang semuanya cuma bikin kita minder pengen gantung diri.

Kalo di itung-2 lebih emang banyak orang [terutama cewek] yang pengen ngurusin badan daripada gemukin badan. Karena menurut penelitian cewek lebih merasa gemuk dari pada kurus. Tapi gak sedikit juga loh cewek/cowok yang merasa kurus dan pengen gemukin badan.

So, buat kamu2 yang pengen ndut, ikuti deh tips sehat gemukin badan berikut :

1. Tambah Porsi Makan

Tambah porsi makan kamu pelan-2 [jangan langsung se abreg, soalnya perut kamu butuh penyesuaian]. Resep ini terbukti paling ampuh buat nambah berat badan. Tapi tentu aja kamu harus mempertimbangkan kemampuan pencernaan kamu, jangan sampe diluar batas pencernaan yah..

2. Makan 6x Sehari

Coba kamu makan minimal 5x sehari. Pagi jam 9, siang jam 11, trus jam 2. Sorenya makan lagi sekitar jam 5, trus malamnya jam 7. Kalo masih mampu dan masih melek, makan lagi sekitar jam 10. Kedengerannya emang serem en rada edan, tapi selama makanan kamu sehat dan porsinya sesuai, trik ini bisa bikin timbangan naik drastis.

3. Istirahat Cukup

Percuma makannya banyak kalo tubuh kamu gak dapat istirahat yang cukup. Jadi, atur pola tidur yang sehat, minimal 8 jam sehari. Kalopun kurang dari 8 jam sehari, kamu bisa nyur2 waktu disela2 kesibukan untuk istirahat bentar. Pokonya bikin tubuh kamu selalu dalam keadaan nyaman.

4. Olahraga

Olahraga sangat penting buat proses pembentukan tubuh kamu dan menjaga metabolisme. Jadi, kalo kamu pengen gemuk, lakukan olahraga secara teratur.. Fokusin olahraga untuk pembentukan massa otot, seperti fitnes atau body language. Ini yang bikin tubuh kamu lebih berisi dan berbentuk

5. 4 Sehat 5 Sempurna

Selain ngatur porsi dan intensitas makanan, jenis makannya juga harus diperhatikan. Jangan sembarangan memilih makanan. Cari yang sesuai menu 4 Sehat 5 Sempurna. Apalagi dalam rangka gemukin badan, susu penting banget loh, kamu boleh minum susu 4x sehari, terutama susu murni.

6. Suplemen Tambahan

Gak ada salahnya tambahin konsumsi kamu dengan suplemen makanan, peningkat nafsu makan ato vitamin2 lainnya yang bisa memelihara kesehatan tubuh kamu.

7. Ngemil

Ngemil terbukti ampuh dan cepet naikin berat badan. So, kalo kamu pengen gemukin badan dengan cepat, ayo biasain budaya ngemil. Bawa cemilan kemana2, terutama coklat.

8. Madu dan Minyak Ikan

Untuk nambah nafsu makan secara natural, kamu bisa mengonsumsi madu ato minyak ikan. Selain berfungsi menjaga fitalitas tubuh, madu & minyak ikan juga nambah nafsu makan loh..

9. Banyak Minum Air Putih

Minum air putih emang kedengerannya gak nyambung. Tapi, jangan nganggap remeh dulu. Air putih itu sangat berperan buat menjaga kesehatan tubuh kita loh. Dengan minum air putih tubuh kita sehat dan bikin pencernaan lancar. Kalo pencernaan udah lancar otomatis program gemukin badan kita bisa cepat berhasil.

Hindari Hal-Hal Berikut :

1. Stres

Stres adalah hal paling utama yang bikin berat badan turun. Selain itu, stres juga diyakini dunia kedokteran sebagai penyebab berbagai macam penyakit. So, kalo kamu pengen gemuk dan sehat, jauhin stres yah..

2. Kecapean

Kecapean juga bisa bikin berat badan susah naik. Makan sebanyak apapun gak bakal ngaruh kalo tubuh kita diforsir terus tanpa istirahat yang cukup. Jadi mulai sekarang, perhatiin bahasa tubuh kamu sendiri. Jangan maksain tubuh kamu diluar batas kemampuan.

3. Minum Soda

Soda bikin perut cepat berasa penuh Kalo perut udah kerasa penuh, otomatis kita jadi gak laper lagi kan? Jadi sebaiknya jangn minum minuman yang mengandung soda, apalagi sebelum makan.

4. Abis Makan Langsung Minum

Abis makan sebaiknya jangan langsung minum air. Tunggu beberapa saat [misal 25 menit] baru minum air. Trik ini bikin kamu bisa makan banyak dan perut tetep langsing.

Selamat mencoba…..!!!!

Sumber : http://ariepinoci.blogdetik.com/2010/02/19/tips-sehat-gemukin-badan/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s